Update 6.86 DOTA REBORN

Seperti yang mereka janjikan selama ini, 6.86 memang akan jadi sumber atmosfer yang lebih segar untuk scene DOTA 2 saat ini. Changelog panjang yang dirilis hari ini tak hanya sekedar untuk memperkenalkan beberapa konten dan perubahan signifikan, tetapi juga memberikan detail lebih lanjut terkait perubahan skill signifikan karakter-karakter ikonik dan tentu saja, kehadiran segudang item baru untuk mengakomodir sensasi permainan yang berbeda.

Dari sisi konten, IceFrog akhirnya mendatangkan Arc Warden – satu dari dua hero DOTA 1 terakhir yang akhirnya tiba di DOTA 2! Karakter dengan ultimate yang mampu menciptakan clone dirinya sendiri dengan kemampuan menggunakan item ini terlihat unik lewat desain yang menyerupai sosok Mysterio dari franchise Spiderman. Seperti yang sempat mereka janjikan sebelumnya, Zeus – sang dewa Petir juga akhirnya mendapatkan perubahan model karakter dan tentu saja – item Arcana yang terlihat sangat keren. Tak hanya sekedar merubah visual karakter dan skill, Arcana ini juga menawarkan efek bunuh, efek blink, dan suara yang berbeda untuk Zeus.

Namun pada akhirnya perubahan terbesar tentu teletak pada proses buff dan nerf serangkaian karakter yang ada. Ada beberapa hal yang menarik dari patch ini, termasuk update skill signifikan dan berbeda untuk Doom, Rikimaru, Faceless Void, hingga Silencer yang kini diperkuat dengan skill baru yang akan menawarkan pendekatan berbeda. Penambahan efek Aghanim Scepter untuk beberapa hero Carry seperti Drow Ranger, Rikimaru, dan Shadow Fiend juga ditambahkan di sini.

Dota 2 6.86 Map Changes | İzlesene.com

Tak hanya hero, ada beberapa item juga yang kini ditambahkan, dengan fokus yang lebih ditujukan untuk memberikan ekstra buff bagi karakter-karakter range. Ada item bernama Dragon Lance yang memberikan efek +130 Attack Range untuk karakter Hero range, ada Aether Lens yang mampu memperpanjang range spells, hingga Fearie Fire yang kini bisa dibeli dengan harga murah untuk ekstra Attack Damage. Perubahan “gila” lainnya juga terjadi di beberapa item standar seperti Iron Branch, yang kini bisa ditanam ke tanah untuk menumbuhkan pohon selama 20 detik. Memakan pohon ini dengan Tango? Anda akan mendapatkan efek regenerasi HP yang lebih baik.

Selain akhirnya menambahkan Desert Terrain untuk semua gamer DOTA 2 yang sempat membeli compendium The International 2015 kemarin, update 6.86 juga ternyata mengubah layout peta kembali. Kini ada ekstra camp ditawarkan di dekat Secret Shop, dengan layout yang juga berbeda baik di sisi Dire maupun Radiant. IceFrog juga menambahkan sebuah Rune baru bernama Arcane Rune yang berwarna ungu. Rune ini akan membuat cooldown semua spell berkurang 30% dan mana cost berkurang 50%.

Tinggalkan komentar